Selasa, 24 November 2009

KECANGGIHAN TEKNOLOGI MAMPU MELAHIRKAN TUHAN BARU (Telaah Kritis Yang Harus Kita Renungkan Bersama)

Di sadari atau tidak,kecanggihan teknologi mampu malahirkan Tuhan baru. Kegelisahan baru. Para peramal baru, yang mampu mengguncang ketenangan lautan iman.
Akhir-akhir ini merebak isu yang mencemaskan kita semua. Dengan adanya anggapan bahwa di tahun 2012 akan terjadi kiamat, ada pula yang menyatakan akan terjadi gempa. Anggapan-anggapan ini lahir, setelah mereka membaca gejala alam sesuai dengan bidang ilmu yang telah mereka kuasai.
Mungkin secara ilmiah anggapan-anggapan semacam ini biasa-biasa saja namun jika kita mengingat bahwa diri kita adalah manusia. Manusia yang memiliki Tuhan, alangkah naifnya jika pernyataan tersebut tidak kita dahului dengan Insya Allah dan diakhiri dengan bacaan Naudzu billahi min dzalik.
Padahal, kalau Tuhan mau, detik ini pula kiamat akan datang. Tanpa mengetuk pintu rumah dan tanpa memberi kabar terlebih dahulu.
Karena kiamat/gempa itu adalah rahasia Allah, maka Allahlah yang berhak melakukan fi'lu mumkinin/tarkuhu....
Mudah-mudahan tulisan singkat ini, bisa mengetuk pintu hati saya pribadi dan anda sekalian agar senantiasa tetap teguh di jalanNya. Agar kita tidak terjebak dalam kecanggihan teknologi yang pada akhirnya mampu melahirkan Tuhan baru bagi diri kita dalam beraneka ragam rupa.

Madura, 24 November 2009

2 komentar:

moh. ghufron cholid mengatakan...

Tulisan ini lahir setelah banyak mendengar anggapan bahwa di tahun 2012 akan terjadi qiamat/gempa. tulisan ini sengaja saya beri judul Kecanggihan Teknologi Mampu Melahirkan Tuhan Baru (Telaah Kritis Yang Harus Kita Renungkan bersama) tujuannya biar kita tidak terjebak dalam ketidak pastian dan meraibkan eksistensi diri kita sebagai makhluk yang memiliki Tuhan

Unknown mengatakan...

asslmkum wr.wb
akhirnya bisa koment he..he..artikel anda bener2 menggugah dan memberikan inspirasi bagi saya thnxs n good luck ya