Senin, 07 Desember 2009

KONSEP JODOH DALAM KCB

Menonton film Ketika Cinta Bertasbih 2, kita diajak untuk belajar tentang konsep jodoh. Betapa jodoh itu sangat misterius dan sangat menakjubkan.

Pertemuan Azzam dan Anna di Indonesia berlangsung secara alamiah. Tiba-tiba dan tanpa direncanakan.

Keduanya berada dalam ketakjuban namun di tengah ketakjuban tersebut keduanya diajak untuk saling menelan lidah, karena Anna dan Azzam bertemu setelah Anna dikhitbah Furqon dan dalam suasana mendekati akad nikah.

Lalu beberapa waktu kemudian Anna dan Furqon menikah disaksikan oleh Azzam namun lagi-lagi, konsep jodoh menampakkkan keunikannya.

Furqon dan Anna bercerai karena ada permasalahan yaitu Furqon mengabarkan Anna bahwa dia telah terkena HIV dan Anna pun minta cerai sedang di sisi lain Azzam berada dalam puncak pencarian jodoh yang tak kunjung didapatnya.

Berselang beberapa waktu kemudian, Azzam datang ke kediaman Kiai Lutfi guna meminta tolong Kiai Lutfi mencarikan jodoh untuknya.

Akhirnya dengan kepandaian Kiai Lutfi bercerita dan keyakinan penuh Azzam kepada Kiai lutfi terbukalah tabir jodoh yang selama ini menjadi misterius bagi Azzam dan Anna.

Azzam dan Anna pun menikah disaksikan oleh berjuta mata yang penuh ketakjuban. Akhir kata impian Azzam untuk menikahi Anna dan Anna memiliki Azzam yang dikenalnya sebagai Abdullah pun menjadi nyata.

Al-Amien, 07 Desember 2009

0 komentar: